Powered By : NC
BACA KOMIK ONLINE

Rabu, 17 November 2010

DETECTIVE CONAN


"Detective Conan" atau "Metantei Conan" adalalah manga karya dari "Aoyama Gosho" manga detektif ini menceritakan kisah seorang detektif SMA yang bernama "Shinichi Kudo". Pada awalnya ia menjadi terkenal karena telah memecahkan kasus-kasus sulit di Jepang, dan mendapatkan julukan sebagai penyelamat kepolisian Tokyo. Namun Shinichi tertimpa musibah yang tak terduga.

Kejadian ini terjadi ketika Shinichi dan Ran Mouri (teman sekelas dan gadis yang disukai Shinichi) yang sedang bermain di sebuah taman hiburan, Shinichi melihat dua orang berjubah hitam yang mencurigakan dan membututi mereka. Ketika itu ia melihat transaksi yang mencurigakan oleh salah seorang dari mereka dan memotretnya diam-diam, namun ia dipukul dari belakang oleh rekan dari pria berjubah hitam tersebut, Shinichi lalu dipaksa meminum racun misterius untuk membunuhnya. Racun itu ternyata tidak bekerja sesuai rencana. Rancun yang kemudian diketahui berkode APTX 4869 hanya membuat tubuh Shinichi mengecil menjadi anak berumur 7 tahun.

Atas saran dari "Profesor Agasa", Shinichi lalu mengganti namanya menjadi "Conan Edogawa". Nama ini diambil dari nama "Sir Arthur Conan Doyle" pengarang dari kisah detektif "Sherlock Holmes" dan pengarang cerita detektif Jepang "Edogawa Ranpo".
Dengan identitas barunya Shinichi mulai berniat untuk menyelidiki organisasi berjubah hitam yang membuat tubuhnya menyusut, karena ia sadar bahwa ia dan orang disekelilingnya akan dalam bahaya jika tetap tinggal di rumahnya ia memutuskan untuk tinggal di rumah "Mouri Kogoro" seorang detektif swasta dan ayah dari Ran Mouri, iapun tidak memberi tahukan identitas barunya kepada siapapun karena ia sadar orang yang mengetahui identitasnya akan diincar oleh organisasi.

Atas bantuan alat yang diciptakan Profesor Agasa Conan dapat memecahkan kasus-kasus disekitarnya dengan menggunakan suara dari detektif Mouri yang telah dibius oleh Conan. Dan pada akhirnya detektif Mouri menjadi terkenal dan mendapatkan julukan sebagai "Kogoro Tidur".
~sampai sini dulu gak muat lagi , tunggu lanjutannya ya~

0 comments:

Posting Komentar

NEXT PREVIOUS HOME